Advertise

Beringharjo dan Klithikan Gelar Jogja Great Sale

Tak mau ke tinggalan dengan pasar modern, Pasar Beringharjo dan Klithikan pun ikut serta dalam ajang Jogja Great Sale ke-7 tahun ini. Tak kurang dari 5.000 pedagang di Pasar Beringharjo dan 700 pedagang di Pasar Klithikan ikut serta dalam program yang menyediakan hadiah 8 buah motor, 10 kulkas, 10 televisi dan 20 DVD player ini.

“Ini upaya kita untuk menjaga keharmonisan antara pasar modern dan pasar tradisional yang seharusnya justru bersinergi. Kita ingin manajemen di pasar tradisional juga bisa seperti pasar modern tapi tetap kita pertahankan ciri khas adanya tawar menawar,” jelas Kepala Dinas Pasar Kota Jogja, Achmad Fadli saat peluncuran kemarin.

Selain itu, ia juga berharap dengan ikut sertanya pasar tradisional pada program semacam ini, akan mampu menarik kunjungan wisatawan dan pengunjung lain. “Hasil survei 16 November 2009, pengunjung Pasar Beringharjo sisi barat mencapai 19.486 orang, dan di sisi timur 10.529 orang, kami berharap bisa naik dua kali lipat,” sambungnya.

Ia juga mengharapkan program tersebut nantinya akan mampu menjadi pembanding data seberapa besar omzet pedagang. “ Untuk sementara memang baru Beringharjo dan Klithikan, tapi tahun depan kami berharap semua pasar tradisional sekitar 33 pasar, bisa semua,” Fadli.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Jogja Great Sale, Suryadi Suryadinata. Menurut dia, memang baru kali ini pasar tradisional ikut serta dalam ajang tersebut. “Ini nanti juga bisa jadi latihan bagi para pedagang bagaimana memanage keuangan usaha dengan baik, karena sistemnya melalui kupon dan harus ada kuitansinya,” imbuhnya.

Ia mengatakan, selain di pasar tradisional program Jogja Great Sale juga tetap digelar di lokasi lain termasuk pasar modern. Program ini akan memberikan kesempatan memenangkan hadiah bagi pengunjung dengan transaksi minimal Rp50.000 mendapat satu kupon.

Penukaran kupon dapat dilakukan di 6 lokasi yang tersedia di Pasar Beringharjo dan 3 loket yng ada di Pasar Klithikan. Hingga kemarin saja penukaran kupon telah mencapai 1.500 kupon. Undian rencananya akan dilakukan 31 Maret mendatang.

0 Response to "Beringharjo dan Klithikan Gelar Jogja Great Sale"