Advertise

Populasi Perempuan Cantik akan Semakin Bertambah

Evolusi membuat paras perempuan tampak semakin menarik dibandingkan kaum laki-laki. Tidak mengherankan bila jumlah perempuan-perempuan berwajah cantik semakin menjamur saat ini. Dan mungkin Anda adalah salah satu diantaranya. Menurut para ilmuwan perempuan berparas cantik dan menarik umumnya akan melahirkan anak lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang kurang menarik. Sangat besar kemungkinannya pula, bila anak-anak yang dilahirkannya itu adalah anak perempuan. Ketika anak perempuan itu tumbuh menjadi dewasa, mereka cenderung tampil semakin rupawan.

Karena kecantikan fisik itu bersifat menurun dari orangtua ke anak, maka dengan sendirinya pola ini akan berulang pada generasi perempuan berikutnya, sehingga populasi perempuan cantik akan semakin bertambah. Penemuan ini diungkapkan dengan melihat beberapa penelitian sebelumnya mengenai daya pikat fisik seseorang dan kaitannya dengan keberhasilan reproduktif manusia. Dari hasil temuan yang dilakukan peneliti dari University of Helsinki, Markus Jokela, diketahui bahwa perempuan yang menarik secara fisik, 16 persen akan memiliki banyak anak dibandingkan dengan perempuan yang kurang menarik. Dan umumnya perempuan yang memiliki paras cantik jarang sekali mendapatkan anak laki-laki dibandingkan anak perempuan.

Dia meneliti lebih dari 2.000 perempuan dan laki-laki di Amerika Serikat selama 4 dekade kehidupan mereka. Bentuk daya tarik fisik masing-masing partisipan dilihat berdasarkan foto-foto yang diambil selama penelitian. Tim peneliti juga kemudian melihat jumlah anak-anak yang dilahirkan mereka. Hasil penelitian serupa juga pernah disampaikan tim ilmuwan dari London School of Economics di tahun 2006. Mereka menyebutkan bahwa orangtua yang berparas menarik cenderung akan melahirkan anak perempuan.

“Jika semakin banyak perempuan manarik melahirkan banyak anak perempuan dan jika daya pikat fisik bersifat menurun, maka sangat masuk akal bila banyak generasi perempuan berikutnya yang terlahir dengan bentuk fisik lebih menarik dibanding laki-laki,” ungkap Mr Kanazawa, sang peneliti.

1 Response to "Populasi Perempuan Cantik akan Semakin Bertambah"