Advertise

Yahoo! Mail Beta (2011) : Asyik Yahoo! Mail Makin Cepat

Pada awalnya pertama kali kenal layanan surat elektronik/elektronik email yang biasa kita sebut e-mail, ya menggunakan yahoo mail, disamping karena kepopuleran raksasa pencarian yahoo dan sebab yang lain adalah gratis alias free walaupun dengan dijejali iklan/banner yang tampil dalam layanan e-mail yang kita pakai.


Tetapi saat ini kepopuleran yahoo memang  tersaingi satu lagi raksasa mesin cari Google yang juga mengeluarkan layanan e-mail. Menurut saya, salah satu sebab mengapa google bisa menyalip raksasa yang yahoo lebih dulu eksis, disamping teknologi juga  user/pengguna dimanjakan oleh fasilitas-fasilitas gratis yang sepertinya yahoo mulai pelit pada saat itu. Seperti kapasitas email yang terbatas hanya 5MB di yahoo, gmail bisa memberikan unlimited alias tak terbatas. Walaupun akhirnya, yahoo juga memberikan fasilitas unlimited untuk layanan e-mail mereka.

Salah satu fasilitas yang sepertinya belum bisa dikalahkan dari yahoo adalah fasilitas chat/messenger dengan yahoo messengernya walaupun gmail juga memberikan layanan google talk. Inilah salah satu hal yang menyebabkan saya masih bertahan menggunakan akun dari Yahoo.


Yang kita peroleh dari fasilitas yahoo Mail Beta (2011) ini dibandingkan dengan layanan e-mail saat ini yang paling utama adalah kecepatan.
Sebenarnya tampilan antar muka yahoo! Mail saat ini lumayan lengkap seperti gambar berikut :

Terdiri dari 5 bagian interface yang menunjukan integrasi fasilitas-fasilitas yahoo yang terintegrasi dengan baik, walaupun akhirnya mengorbankan kecepatan.


Juga antara subyek email dan isi email yang bisa bisa dibuka langsung turut memperberat loading email.


Untuk yahoo! Mail Beta (2011) yang saya coba, peningkatan kecepatan loading aksesnya kelihatan secara signifikan dibandingkan versi saat ini, juga tampilan interfacenya lebih bersih dan user friendly.  Perbandingan interface bisa dibedakan antara Yahoo! mail saat ini dengan Yahoo! Mail beta 2011



Dibedakan dengan jelas, mana yang merupakan layanan e-mail dan mana yang merupakan fasilitas aplikasi yang lain diletakkan di menu tab yang berbeda.



Sehingga kecepatan membuka e-mail yang masuk semakin cepat.


Salah satu hal lagi yang bagi saya menarik, seperti tampilan warna atau theme yang bisa di rubah-rubah pada versi sebelumnya, pada versi beta 2011 ini juga demikian, dengan theme yang lebih eye catching, untuk mengganti theme ini juga tidak repot seperti versi sebelumnya.
Klik menu link Option >> Theme
pilih theme sesuai selera kemudian done
Theme sudah lagsung kelihatan berubah


Selamat mencoba ! :)

1 Response to "Yahoo! Mail Beta (2011) : Asyik Yahoo! Mail Makin Cepat"

  1. [...] Sekarang ini, dengan pertumbuhan Internet yang cukup pesat di Indonesia dengan hadirnya facebook dan twitter dan dengan makin mudahnya koneksi internet dengan handphone kita, semua orang yang menggunakan Internet mau tidak mau harus mempunyai minimal sebuah alamat e-mail. [...]

    BalasHapus