Advertise

K-Touch D770 : Dual On Kaya Fitur

D770Ponsel China dengan band lokal banyak diminati. Walaupun sudah beragam tipe, namun belum ada pengembangan masalah fitur. Ponsel China masih berkutat pada fitur yang sama, dual on plus TV, dan sejenisnya. Bahkan, bicara masalah penampilan, desainnya juga hampir-hampir mirip.

K-Touch, sebagai salah satu brand lokal untuk Ponsel China memberikan penawaran sedikit berbeda soal fitur. Misalnya, untuk fitur kamera, vendor sudah menyematkan kekuatan 2 MP dengan resolusi 1.600 x 1.200 piksel.

“Hasil kameranya cukup tajam begitu pula dengan rekaman videonya dengan kualitas gambar CIF,” jelas Ahmad Widodo teknisi CarePhone, jalan Wahid Hasyim, Jogja. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan aplikasi bantuan diri yang dapat digunakan saat kondisi bahaya. Yakni dengan mengirimkan SMS pertolongan.

“Caranya tinggal menekan menu, ada daftar menu “Bantuan Diri”, pilih status bantuan diri lalu dihidupkan. Lalu, pilih daftar kirim, masukkan nomor tujuan kemudian pilih pesan, dan masukkan pesan,” terangnya.

Aplikasi lainnya adalah aplikasi antimaling. Menurutnya, aplikasi ini dapat melacak nomor pengguna baru dari ponsel yang hilang, bahkan bisa mengendalikan ponsel dengan sistem SMS. Cara menggunakannya pun mudah.

Tinggal tekan menu, pilih daftar menu Antimaling. Kemudian, pilih Ganti PIN, masukkan PIN baru (minimal 6 karakter), lalu pilih box “Beritahukan Nomor” lalu masukkan nomor tujuan. Setelah itu, pilih “Fungsi Pengendalian”, masukkan PIN, lalu tandai fasilitas pengendalian yang ingin dihidupkan. “Kemudian pilih status, aktifkan,” terangnya.

Kelebihannya, saat “si maling” salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, ponsel yang hilang otomatis mengirimkan SMS ke nomor yang telah disimpan. Aplikasi lain yang dibenamkan adalah daftar hitam (Blacklist). “Ini untuk menolak nomor ponsel yang tak diinginkan,” kata Widodo. Ada pula fitur daftar hitam SMS untuk menolak secara otomatis SMS yang tak diinginkan.

Selain K-Touch D770, sebenarnya ada juga beberapa ponsel China yang dilengkapi dengan fasilitas yang sama. Yang jelas, jika Anda ingin fitur berbeda dengan ponsel China lainnya, telitilah sebelum membelinya.

Sumber : Harian Jogja

1 Response to "K-Touch D770 : Dual On Kaya Fitur"