Advertise

Launching Varian Notebook dan Netbook Terbaru Dari Ion

logo-ionPasar notebook dan netbook dalam beberapa waktu terakhir makin semarak. Seiring tingginya kebutuhan masyarakat pada produk notebook ataupun netbook. Para produsen juga terus menggebrak pasar dengan berbagai produk terbaru dengan berbagai keunggulan yang dimiliki. Alhasil tingginya kebutuhan pasar sebanding dengan membanjirnya produk di pasaran.

Sementara menjawab kebutuhan pasar yang makin dinamis, PT Metrodata e-Bisnis memperkenalkan produk terbaru mereka. Pemilik brand lokal Ion tersebut melaunching sejumlan varian produk kategori notebook ataupun netbook mereka. Hadirnya ketiga produk tersebut diprediksikan bakal menyumbang kenaikan omzet penjualan dari produk Ion.

Sales Director PT MEB Hendri Widjaja mengatakan berdasarkan data, penjualan notebook secara nasional sekitar 900.000 unit. Market share brand lokal dibandingkan brand internasional sekitar 15-20 persen. Sementara dari porsi tersebut, market share produk Ion sekitar 17 persen.
"Brand lokal semakin lama menunjukkan kemampuannya bahwa mereka bisa eksis di tengah persaingan dengan brand internasional. Terlebih pemerintah sendiri memberikan suport yang cukup besar agar penyerapan notebook produksi lokal tersebut semakin besar," ungkap Hendri dalam press conference peluncuran produk terbaru Ion di Caesar Cafe and Resto, kemarin.

Peluncuran produk-produk terbaru tersebut, lanjut Hendri diharapkan dapat memikat hati target market mereka, mulai dari student hingga business man. Hendri yang didampingi oleh General Manager Product Ion Franciscus Thomas Jahja tersebut mengatakan di kelas netbook, pihaknya meluncurkan Netbook Ion iLight P8410DL dan P8411DL.

Netbook dengan layar 10.2 inci yang merupakan generasi terbaru dari seri Ion iLight P8300DL tersebut dilengkapi dengan port modem, wireless lan, sharp eye web cam, dan bluetooth. Untuk hardware, Ion mempercayakan sistemnya pada teknologi berbasis intel. Menggunakan prosesor terkecil dengan teknologi proses berbasis teknologi 45 nm dari intel yaitu intel Atom N270.

Selain itu, lanjut Hendra, pihaknya kali ini juga memperkenalkan notebook Ion Gravity P3700AJ dan P4700AJ yang diharapkan menjadi solusi bisnis dan entertaining mobility. "Produk ini kita tujukan ke konsumen kelas menengah. Untuk Ion Gravity P3700 didukung oleh prosesor intel pentium dual core, sementara untuk P4700AJ didukung dengan prosesor Intel Core 2 Duo T5800. Keduanya memiliki warna-warna elegan seperti hitam dihiasi garis melintang perak mengkilat di bagian cover dan abu-abu di bagian dalamnya. Didukung pula dengan tombol quick launch, dan lain sebagainya," paparnya.

Sementara bagi segmen di atasnya, Ion mengeluarkan Ion experion P4500QC yang dilengkapi dengan teknolo intel terkini dengan spesifikasi yang tinggi, desain trendi minimalis yang diharapkan makin menunjang kegiatan mobile dan fitur yang fungsional.
"Melihat perkembangannya, netbook cukup memikat pasar. Di kuartal pertama tahun ini saja, dari market share 15 persen di tahun lalu, kini sudah menjadi 20 persen. Dan dari produk yang kita luncurkan tersebut, baik netbook ataupun notebook bisa menjawab kebutuhan pasar," paparnya.

Sumber : Harian Bernas

0 Response to "Launching Varian Notebook dan Netbook Terbaru Dari Ion"